๏ทฝ
_____
๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ
NUKILAN DARI KITAB SYEH AL-BANI Dengan Stempel ” SHOHIH “… !!! .

(ุญุฏูŠุซ ุงุจู† ุนู…ุฑ: โ€ ุฃู†ู‡ ูƒุงู† ุฅุฐุง ุฏุนู‰ ู„ูŠุฒูˆุฌ ู‚ุงู„: ุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡ ูˆุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ุณูŠุฏู†ุง ู…ุญู…ุฏ , ุฅู† ูู„ุงู†ุง ูŠุฎุทุจ ุฅู„ูŠูƒู… ูุฅู† ุฃู†ูƒุญุชู…ูˆู‡ ูุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡ ูˆุฅู† ุฑุฏุฏุชู…ูˆู‡ ูุณุจุญุงู† ุงู„ู„ู‡ โ€ (2/145) .
* ุตุญูŠุญ.
ุฃุฎุฑุฌู‡ ุงู„ุจูŠู‡ู‚ู‰ (7/181)

_______
Hadis Ibnu Umar bahwa jika beliau diundang untuk Menikahkan, Beliau berkata:

โ€œSegala puji milik Allah. Rahmat Allah semoga dihaturkan pada SAYYIDINA MUHAMMAD, Sungguh fulan melamar pada kalian.
Jika kalian menikahkam maka Alhamdulillah.
Jika kalian menolak maka Subhanallahโ€

๐Ÿ“–. (Dikeluarkan oleh Al-Baihaqi)

๐Ÿ“Œ. Syaikh Albani: โ€œSAHIHโ€
๐Ÿ“š .(Irwaโ€™ Al-Ghalil fi Takhrij Manar As-Sabil, 6/221).
.
.
________
Asy-Syaikh Al-โ€˜Allamah Al-Bajuri ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡
Beliau Menuliskan sebagai berikut:

ุงู„ุฃูˆู’ู„ูŽู‰ ุฐููƒู’ุฑู ุงู„ุณู‘ููŠูŽุงุฏูŽุฉู ู„ุฃูŽู†ู‘ ุงู„ุฃูู’ุถูŽู„ูŽ ุณูู„ููˆู’ูƒู ุงู„ุฃุฏูŽุจูุŒ ุฎูู„ุงูŽูู‹ุง ู„ูู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ุฃูˆู’ู„ูŽู‰ ุชูŽุฑู’ูƒู ุงู„ุณู‘ูŠูŽุงุฏูŽุฉู ุฅู‚ู’ุชูุตูŽุงุฑู‹ุง ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ูˆูŽุงุฑูุฏูุŒ ูˆูŽุงู„ู…ูุนู’ุชูŽู…ูŽุฏู ุงู„ุฃูˆู‘ูŽู„ูุŒ ูˆูŽุญูŽุฏููŠู’ุซู ู„ุงูŽ ุชูุณูŽูˆู‘ูุฏููˆู’ู†ููŠ ูููŠ ุตูŽู„ุงุชููƒูู…ู’ ุจูุงู„ูˆูŽุงูˆู ู„ุงูŽ ุจูุงู„ูŠูŽุงุกู ุจูŽุงุทูู„ูŒ

________
โ€œ Yang lebih utama adalah mengucapkan kata โ€œSayyidโ€, karena yang lebih afdlal adalah menjalankan adab ”
.
Hal ini berbeda dengan pendapat orang yang mengatakan bahwa lebih utama meninggalkan kata โ€œSayyidโ€ dengan alasan mencukupkan di atas yang warid saja.
.
Dan pendapat muโ€™tamad adalah pendapat yang pertama.

Adapun hadits โ€œLa Tusawwiduni Fi Shalatikumโ€, yang seharusnya dengan โ€œwawโ€ (Tusawwiduni) bukan dengan โ€œyaโ€ (Tusayyiduni) adalah hadits yang batil”.
.
.

๐Ÿ“š Kitab “Hasyiah Al-Bajuri, (jilid 1: 156)
.
.
.
______
Asy-Syaikh Alโ€™Allamah Ibn Hajar Al-Haitami ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡
Beliau Menuliskan sebagai berikut:

ูˆูŽู„ุงูŽ ุจูŽุฃู’ุณูŽ ุจูุฒููŠูŽุงุฏูŽุฉู ุณูŽูŠู‘ูุฏูู†ูŽุง ู‚ูŽุจู’ู„ูŽ ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏูุŒ ูˆูŽุฎูŽุจูŽุฑู”ู„ุงูŽ ุชูุณูŽูŠู‘ูุฏููˆู’ู†ููŠ ูููŠู’ ุงู„ุตู‘ูŽู„ุงูŽุฉู” ุถูŽุนููŠู’ููŒ ุจูŽู„ู’ ู„ุงูŽ ุฃูŽุตู’ู„ูŽ ู„ูŽู‡ู

Artinya:

โ€œDan tidak mengapa menambahkan kata โ€œSayyidinaโ€ sebelum Muhammad.

Sedangkan hadits yang berbunyi โ€œLa Tusayyiduni Fi ash-Shalatโ€ adalah hadits dla’if bahkan tidak memiliki dasar (hadits maudlu/palsu)โ€.

๐Ÿ“š Kitab “Al-Minhaj Al-Qawim, (halaman 160)